Do-Fun

3:10 PM

Minggu lalu kita jalan jalan ke Dufan, sebenernya niat awal mau ke Malang karena Afa belum pernah kesana.

Tapi karena takutnya nanti malah kecapean padahal Senin nya sudah harus sekolah dan ternyata Alhamdulilahnya tiba2 Dion juga ada kerjaan di Weekend,

Jadi kita ke Dufan aja, toh kita masih punya annual pass yang masih aktif. Dan afa ini tipe anak yang suka diajak main2 ke theme park dibanding pantai, laut atau gunung.

Daann Afa ini kayaknya gak ada rasa takutnya deh, ride yang extreme selalu bikin dia penasaran. Jadi April lalu kita ke dufan dan dia pingin banget naik halilintar, dan belum bisa karena

Tinggi badan, kemudian Mei balik lagi dan ternyata masih belum bisa juga, bahkan dirumah sampe dia bikin batas tinggi 125cm yang selalu dia ukur untuk batas dia naik halilintar.

Lalu akhirnya kita baru sempet lagi ke Dufan, secara ukuran dia sih pede banget udah bisa naik ride nya, makanya dia antusias sekali.

Berhubung kita juga udah terlanjur ambil cuti, jadi kita sekalian aja deh cobain nginep di Discovery. Hotelnya baru dan secara lokasi ke Dufan juga “tinggal kesandung sampe”.

Btw untuk yang ada niat mau nginep disini kita bisa minta free pass untuk pintu Ancol, lumayan loh hemat 2 orang dan kendaraan, kemarin kita gak kepikiran ini sih, jd gak email ke discovery nya, karena kita bookingnya sama travel.

Kamis, 5 Januari 2017

Kita berangkat dari rumah jam 10, padahal teorinya mau pagi2 banget tapi semua tinggalah mimpi, leyeh2 extra dikasur saat hari kerja ternyata lebih menggoda :p

Dan ternyata macet huhuhu sampe di ancol karena udah jam set 12 kita putuskan langsung ke hotel, dengan pedenya udh bawa koper turun dari mobil, ternyata kamarnya penuh dan belum ready hahaha

Akhirnya kita registrasi aja dan langsung ke Dufan.

Mampir dulu ke Hello Kitty karena berapa kali kesini lupa terus mau mampir, karena posisi yang “nyempil” dipojokan.

Ride pertama yang kita naik itu Kora kora.. dan anak ku santaiii kayak dipantai hahahha lalu dari Kora kora udah gak pake mikir lagi, ya sesuai sama tujuannya anak kicil, halilintar *emaknya lemes* ukur tinggi dan lolos dong yaaaa, langsung dia naik happy banget.. gak lama gerimis dan pas turun bukannya kapok tapi maksa buat naik lagi, tapi karena mau hujan ride nya diberentiin dulu. Lalu kita lanjut makan dan keliling Ride lain.

Karena udah sore dan kita udah basah basah karena arung jeram dan niagara, sampe hotel tinggal ambil kunci dan mari mandiiiiii.. eh mandi nya batal gegara anak kicil mau nya berenang hahaha

Abis mandi sebenernya udah mager banget tapiiii kita pingin main2 di pantai, jadi lah biar sekalian makan kita ke ancol beach mall, lalu kepikiran mau ke Alive museum tapi batal sajalah karena maleeesss, jadi besok sajah. Kita main2 pinggir pantai aja.

Sampe kamar bhay langsung tepar, niat hati main monopoli, main uno stacko dan lain2 yang udah kita bawa dari rumah, semua tinggal impian hahaha

Jumat, 6 Januari 2017

Bangun pagi karena lapaaarrr :p akhirnya kita turun breakfast sambil cari matahari karena idung si eneng mamfet..

dan agenda hari ini adalah Dufan lagi!! Karena ada yang ketagihan naik Halilintar (doh!) tapi sebelumnya kita ke Alive Museum dan Alive Star dulu di Ancol Beach Mall.. sedih deh liat si beach mall ini, masa toko handphone nya masih pasang banner LG G2, taun kapan ituuuu.. terus lantai 2 nya gelap gak jelas, cuma ada FO yang kita aja bertanya2 buka apa enggak sih, gelap gitu dalemnya, yang ternyata buka.. Zzzzzz

Lokasi si Alive Museum ini di lantai 3.. yang sepiiiiii bukan kepalang, anak ku ini takutnya sama yang suram2 gini, jadi dia gak happy deh huhuhu padahal tiketnya lumayan.. sampe didalem itu ada foto yang gayanya kamehameha dan ada suaranya, tetiba Afa nangis... errrr gak jelas kenapa sih, jadi yang dark road terpaksa kita skip..

Kemudian di sebelahnya ada Alive Star, ini tuh yang patung lilin Madame Tussaud gitu.. tapi kok gak mirip ya *grin* terus sayang banget banyak patung yang patah, kita sih liat banyak dibagian jari nya ya, lalu di lem ala kadarnya gitu.. keseul ih, pingin rapihin rasanya.. lem nya beda warna pulak sama lilinnya.. Zzzzzzz

Overal menurut ku kurang menarik dan too pricey.. sayang bangetttt nget nget..

Jadi mari kembali ke Dufan sajalah.. abis sholat jumat kita baru masuk, lalu lanjut makan siang dulu dan langsung kemanaaa??? Ya halilintar dong hahaha eh eh tapi mampir tornado dulu deng, mas Dion belum pernah naik, jadi mau coba.. yang berakhir pada mual mual hahahahha

Hari jumat ini panas banget, jadi kita pilih ride yang adem adem aja hahaha dan sepiiii banget, gak ada ride yang antri, bahkan lebih sering nunggu sampe ada yang mau naik.. alhasil while nunggu orang kita kepanasan banget..

Sore rencananya mau cobain Fantastique Magic Fountain Show, ini katanya sih ala ala Song of the sea malah katanya lebih bagus.. tapi karena masih kelamaan nunggu dan si eneng keburu bete, yawes deh kita ke pantai aja, sampe dia bosen, dan sampe kita masuk angin.. jompooo hahahaha

Selesai main, guyur pake air mineral botol, lalu gantiin baju bobok, sesuai tebakan.. mobil bergerak dia langsung pulessss.. carcolepsy :p