7 bulanan

9:35 AM

hari minggu kemarin kita dirumah ngadain pengajian 7 bulanan untuk our baby.. sebenernya sih gak ada yang namanya pengajian 7 bulanan dan sebenernya ini hanya upacara adat jawa.. kalo pengajian sih kalo bisa selama 9 bulan mengandung terus dilakukan tiap harinya..
nah kenapa pengajian dan tidak adat jawa/mitoni? ini sebenernya gak wajib dilakukan juga, dan ini udah sempet aku pertimbangkan sm bebe, sebaiknya acara 7 bulanan ini gak usah diadain aja, toh kita sudah melakukan pengajian yang 4 bulanan lalu.. toh kalo dipikir2 nanti malah bikin cape.. dan kita juga bukan penganut jawa yang banget2 gitu, nanti kalo our baby lahir juga harus ada aqiqah.. jadi lagi lagi kita berfikir mending nanti acara aqiqah aja yang memang wajib dilakukan..
tapiiii setelah kita mengutarakan niat itu ke mama dan papa ternyata di tolak.. papa yang paling keukeuh untuk kita tetep ngadain acara itu.. yasuw lah akhirnya titik temunya kita gak usah pake acara adat dan kita hanya mengadakan pengajian sederhana dirumah... akhirnya kita berdua setuju, buat doain our baby juga..

akhirnya tiba jugalah saatnya kemarin itu, krn acaranya sederhana jadi kita gak ngundang banyak ibu2 pengajian, hanya sekitar 70 orangan saja.. alhamdulilah acaranya berjalan lancar.. padahal krn kelelahan si bumil yang sok2an ikutan dari pagi bantuin beberes2 ini sempet ketiduran lohhh... dan ketika dirumah udah mulai rame baru dibangunin.. hahaha karena jetlag baru bangun tidur, alhasil si bumil masih sempet begong2 di awal pengajian.. dudul pisan deh.. lumayan menyejukan hati lah.. ditambah penceramahnya enak menyampaikan ceramahnya.. dan banyak ibu2 yang mendoakan kelancaran kehamilan dan kelahiranku.. senangnya.. mudah2an di ijabah sm Allah.. Amin..

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts